Virajati-160727

Pengantar Redaksi

Seiring berkembangnya arus informasi yang semakin pesat, kini Seskoad sebagai lembaga pendidikan pengembangan umum tertinggi TNI AD dan pengkajian strategis, terus melakukan upaya peningkatan di berbagai aspek pembinaan, sebagai respons atas dinamika dan tuntutan yang berkembang di lingkungan pendidikan militer. Hal penting yang menjadi tuntutan dan menjadi kebutuhan urgen untuk mendukung peningkatan kualitas proses kegiatan pendidikan, adalah tersedianya sumber informasi dan bacaan serta sumber pustaka yang lebih memadai dan relevan dengan tuntutan yang berkembang. Mencermati hal itu, Seskoad berupaya mengembangkan Majalah Karya Vira Jati menjadi sebuah jurnal, dengan menyajikan tulisan-tulisan yang cenderung membahas suatu permasalahan dalam tinjauan teoretis sebagai hasil dari penelitian para peneliti. Pengembangan Majalah Karya Vira Jati menjadi Jurnal Karya Vira Jati tersebut, merupakan konsekuensi dari tuntutan pendidikan di Seskoad yang eksistensinya telah disetarakan dengan tingkat pendidikan S-2, sehingga sumber bacaan atau bahan pustaka yang digunakan perlu penyesuaian secara bertahap. Pada edisi perdana ini, Jurnal Karya Vira Jati Seskoad hadir dengan 224 halaman yang mengusung tema ”Melalui Pembinaan Personel Berbasis Human Capital Management, TNI AD Melaksanakan Penataan Diri untuk Menyukseskan Tugas Pokok”. Dalam pembahasannya, redaksi menampilkan tulisan dari beberapa tokoh, baik dari kalangan militer maupun akademisi, yang diawali dengan tulisan Letjen TNI I Wayan Midhio, M.Phil. yang mengulas Pendekatan Human Capital untuk meningkatkan kinerja organisasi TNI AD dihadapkan pada program MEF tahap II 2014-2019. Selanjutnya, Prof. Dr. Tjetjep Rohendy, M.A. yang mengupas Generasi Y di Tubuh TNI AD Potensi, Peran, dan Tantangannya dalam Perspektif Kebudayaan. Kemudian, Letjen TNI (Purn) Syarifuddin Tippe memberikan perspektif tentang Human Capital Perwira TNI AD Sebagai Modalitas Bela Negara. Letjen TNI Agus Sutomo membahas Pembinaan Profesionalisme Perwira TNI AD Sebagai Human Capital dalam rangka menghadapi ancaman proxy war , serta beberapa tulisan tokoh lainnya yang membahas human capital ditinjau dari beberapa aspek. Tebitan awal ini, tentunya masih banyak kekurangan sehingga redaksi mengharapkan adanya kritik dan saran dari berbagai pihak guna penyempurnaan terbitan berikutnya. Semoga Jurnal Karya Vira Jati ini dapat diakses semua kalangan dan bermanfaat bagi pembaca.

SUSUNAN REDAKSI

Pelindung Komandan Seskoad Mayjen TNI Pratimun, S.Sos. Pembina Wakil Komandan Seskoad Brigjen TNI Kurnia Dewantara Pemimpin Redaksi Kolonel Inf Yudi Zanibar, S.I.P. Ketua Tim Editor Kolonel Inf Hendrianus, S.I.P.

Tim Editor Letkol Arm Syamsul Bahri, M.A. Mayor Inf Hasan Abdullah, M.Si.(Han) Mayor Inf Edwin Charles Drs. Imam Jahrudin Priyanto, M.Hum. Dewan Redaksi Kolonel Inf Parulian Marpaung, S.Sos. Kolonel Inf Wasono, S.Sos., M.Hum. Kolonel Inf Arie Subekti, S.A.P. Kolonel Inf Dede Indrazat

Staf Redaksi Kapten Cku Moh. Rianto Sertu Subagio Asep Cahyawan Mitra Bebestari Prof. Dr. Arry Bainus, M.A. Muradi, M.Si., M.Sc., Ph.D. Dr. Agus Subagyo, S.I.P., M.Si. Dr. Yudi Rusfiana, S.I.P., M.Si.

Distribusi Mayor Kav Kusno Kapten Cpl Sumarjo

Alamat Redaksi Majalah Karya Vira Jati Seskoad Jl. Gatot Subroto No. 96 Bandung Telp. 022- 7311041- 43 Ekt. 2027-1024 Email. sdirbinjianbang@yahoo.co.id

Redaksi,

Made with